Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Penggunaan E-Money Dengan Analisis Tam Di Kota Banda Aceh.

Otrie Yolanda Chikita, 180603014 (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Penggunaan E-Money Dengan Analisis Tam Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Penggunaan E-Money Dengan Analisis Tam Di Kota Banda Aceh] Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Penggunaan E-Money Dengan Analisis Tam Di Kota Banda Aceh)
Otrie Yolanda Chikita, 180603014, FEBI, PS, 082341277655.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (81MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat di kota Banda Aceh dalam menggunakan e-money dengan analisis TAM, aspek yang akan dilihat yaitu dari aspek kemudahan, manfaat dan kepercayaan dalam minat menggunakan uang elektornik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dengan kuesioner yang disebarkan dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan uang elektronik di kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Minat Masyarakat dan Analisis TAM.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Otrie Yolanda Chikita Otrie
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:04
Last Modified: 09 Feb 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26654

Actions (login required)

View Item
View Item