Analisis Efektivitas Penerapan Mobile Banking Dalam Menarik Minat Nasabah (Studi Pada Bsi Kcp Kuala Batee Aceh Barat Daya).

Alvi Hasanah, 18060335 (2023) Analisis Efektivitas Penerapan Mobile Banking Dalam Menarik Minat Nasabah (Studi Pada Bsi Kcp Kuala Batee Aceh Barat Daya). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Efektivitas Penerapan Mobile  Banking Dalam Menarik Minat Nasabah (Studi Pada Bsi Kcp Kuala Batee Aceh Barat Daya)] Text (Analisis Efektivitas Penerapan Mobile Banking Dalam Menarik Minat Nasabah (Studi Pada Bsi Kcp Kuala Batee Aceh Barat Daya))
Alvi Hasanah, 180603035, FEBI, PS, 082361047810.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (67MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis efektivitas penerapan mobile banking menarik minat nasabah dalam meningkatkan transaksi pada Bank BSI KCP Kuala Batee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Informan terdiri dari karyawan dan nasabah. Hasil penelitian pertama, penggunaan M-banking sudah meningkat dilihat dari banyaknya keinginan nasabah menggunakan layanan ini dengan alasan memudahkan transaksi. Kedua, Nasabah akan merasa tertarik menggunakan M-banking dapat diakses dengan mudah dengan fitur-fitur yang menarik. Ketiga, nasabah yakin tentang keamanan fitur ini karena pihak bank sudah menjelaskan informasi yang didapatkan pada M-banking. Tingkat efektivitas penerapan mobile banking dalam menarik minat nasabah BSI KCP Kuala Batee dilihat dari beberapa aspek, yaitu: Aspek pemahaman nasabah saat ini sudah relatif baik, hal ini dilihat dari nilai jawaban rata-rata 3,24 atau 67,8%, nilai ini berada pada angka 3 (skor untuk pilihan Biasa). Aspek tepat sasaran saat ini baik, hal ini dilihat dari nilai rata-rata 10 atau 100%, nilai ini berada pada angka 5 (skor untuk pilihan sangat mudah). Aspek tepat waktu saat ini baik, hal ini dilihat dari nilai rata-rata 10 atau 100%, nilai ini berada pada angka 5 (skor untuk pilihan sangat mudah).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Minat, Mobile Banking, Bank Syariah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Alvi Hasanah Alvi
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:04
Last Modified: 09 Feb 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26658

Actions (login required)

View Item
View Item