Penataan Kawasan Rekreasi Tepi Air Ujung Paking di Takengon Aceh Tengah

Musfira, 160701131 (2021) Penataan Kawasan Rekreasi Tepi Air Ujung Paking di Takengon Aceh Tengah. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penataan Kawasan Rekreasi Tepi Air Ujung Paking  di Takengon Aceh Tengah] Text (Penataan Kawasan Rekreasi Tepi Air Ujung Paking di Takengon Aceh Tengah)
Musfira, 160701131, FST, ARS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (23MB)

Abstract

TAKENGON Merupakan kota yang terletak di dataran tinggi tanoh Gayo, yang memiliki keindahan alam yang sangat alami dan banyak objek wisata yang dimiliki kota tersebut. Dari isu-isu yang beredar dari kalangan masyarakat, dan apa yang sedang marak-maraknya di kota tersebut penulis berencana untuk mentata suatu kawasan rekreasi di salah satu kawasan yang berada di tepi air danau lut tawar. Pariwisata merupakan tempat rekreasi yang digunakan untuk liburan dan meluangkan waktu senggang untuk bersantai menikmati alam dan merefleksikan diri maka dari itu dibutuhkan pengembangan dan penataan untuk Kawasan yang memiliki fasilitas lengkap, dan menonjolkan ciri khas dari suku Gayo di kota Takengon. Penataan Kawasan Rekreasi Tepi Air Ujung Paking di Takengon Aceh Tengah merupakan Kawasan yang merupakan Kawasan yang berada di tepi air menciptakan suasana rekresi yang melakukan pendekatan tema Neo-vernakular dan menghidupkan Kembali ciri khas Gayo kembali. Sebuah Kawasan yang memiliki bangunan pendukung seperti resort, akan menambahkan minat pengunjung ke objek wisata tersebut dan dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan seperti gazebo, wahana bermain, kolam renang, taman, dan fasilitas lainya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Musfira Fira
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:03
Last Modified: 09 Feb 2023 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26659

Actions (login required)

View Item
View Item