Efektivitas Pengalokasian Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Lambaro Kecamatan Glumpang Tiga

Rahanul Mina, 180603145 (2022) Efektivitas Pengalokasian Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Lambaro Kecamatan Glumpang Tiga. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Pengalokasian Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat] Text (Efektivitas Pengalokasian Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat)
Rahanul Mina, 180603145, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Program pemberdayaan masyarakat sangat penting untuk pendesaan, program tersebut akan berjalan efektif apabila pengalokasian Dana Desa dilakukan dengan tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pengelolaan program pengalokasian Dana Desa terhadap pemberdayaan masyarakat di Desa Lambaro Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten pidie. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan data primer dan sekunder, melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Informan yang diwawancarai adalah Aparat Desa dan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengelolaan program pengalokasian Dana Desa terhadap pemberdayaan masyarakat di Desa Lambaro dapat dikatakan kurang efektif, hal tersebut telah diukur dengan menggunakan indikator pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rahanul Mina Rahanul
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:11
Last Modified: 09 Feb 2023 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26664

Actions (login required)

View Item
View Item