Toleransi Beragama Dan Pengaruhnya Terhadap Pembangunan Ekonomi Masyarakat Pidie

Fauzir, 180302029 (2023) Toleransi Beragama Dan Pengaruhnya Terhadap Pembangunan Ekonomi Masyarakat Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

[thumbnail of Toleransi Beragama Dan Pengaruhnya Terhadap Pembangunan Ekonomi Masyarakat Pidie] Text (Toleransi Beragama Dan Pengaruhnya Terhadap Pembangunan Ekonomi Masyarakat Pidie)
Fauzir, 180302029, FUF, SAA, 082360662402.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Studi ini mengkaji pengaruh toleransi terhadap pembangunan ekonomi. Toleransi beragama memberikan dampak yang sangat besar terhadap pembangunan ekonomi suatu daerah ke arah yang lebih baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh toleransi terhadap pembangunan ekonomi masyarakat Pidie, dan dampak toleransi ini di rasakan oleh masyarakat Pidie. Penulis menggunakan metode kualitatif yang berbasif pada penelitian lapangan, penelitian lapangan (Field Research) yaitu penelitian yang digunakan untuk mendapatkan data dari lapangan dengan cara mengobservasi dan melakukan wawancara serta akan adanya dokumentasi, dalam menganalisis data, peneliti juga menggunakan deskriptif analisis yaitu menggambarkan objek apa adanya. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengaruh toleransi terhadap pembagunan ekonomi sangat besar dampaknya bagi masyarakat Pidie tepatnya masyarakat Kota Sigli. Dampak pengaruh toleransi yaitu masyarakat Kota Sigli menjadi lebih maju

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Fauzir Fauzir
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:34
Last Modified: 10 Feb 2023 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26666

Actions (login required)

View Item
View Item