Analisis Swot Produk Mobile Banking Action pada Bank Aceh Syariah

Siti Munawarah, 190603318 (2022) Analisis Swot Produk Mobile Banking Action pada Bank Aceh Syariah. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Swot Produk Mobile Banking Action pada Bank Aceh Syariah] Text (Analisis Swot Produk Mobile Banking Action pada Bank Aceh Syariah)
Siti Munawarah, 190603318, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Pertumbuhan teknologi terus mengalami kemajuan dari tahun ketahun. Hal ini menunjang kesuksesan suatu ajang dalam persaingan bisnis. Perihal ini memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan teknologi yang sudah semakin canggih dan pihak keuangan berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk-produk terbarunya, seperti Mobile Banking. Dalam penelitian ini peneliti menarik rumusan masalah. Pertama, bagaimana Analisis SWOT kekuatan dan kelemahan. Kedua, bagaimana analisis peluang dan ancaman pada aplikasi Mobile Banking Action. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis SWOT kekuatan dan kelemahan dan bagaimana analisis peluang dan ancaman pada aplikasi Mobile Banking Action di Bank Aceh Syariah mendatang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber pada penelitian ini terdiri dari Nasabah dan Staff Bank Aceh Syariah. Produk Mobile Banking menunjukkan kekuatannya seperti bertransaksi dengan mudah dan praktis, tidak memiliki batasan waktu, lebih ekonomis, sistem perlindungan berlapis dan cara daftarnya mudah. Kelemahannya adalah fitur yang tidak lengkap dan error pada jaringannya. Peluangnya yaitu peluang bisnis, banyaknya target pasar yang yang bisa menggunakan Mobile Banking Action dan menarik minat nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Munawarah Siti
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:10
Last Modified: 10 Feb 2023 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26670

Actions (login required)

View Item
View Item