Strategi Kepala Sekolah Dalam Mempertahankan Budaya Akademik Di SMAS Babul Maghfirah Aceh Besar

Reka Aprilia, 180206040 (2023) Strategi Kepala Sekolah Dalam Mempertahankan Budaya Akademik Di SMAS Babul Maghfirah Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Strategi Kepala Sekolah Dalam Mempertahankan Budaya Akademik Di SMAS Babul Maghfirah Aceh Besar] Text (Strategi Kepala Sekolah Dalam Mempertahankan Budaya Akademik Di SMAS Babul Maghfirah Aceh Besar)
Reka Aprilia, 180206040, FTK, MPI, 082275808406.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Strategi kepala sekolah memiliki peran penting dalam mempertahankan budaya akademik di sekolah. Dalam mempertahankan budaya akademik, kepala sekolah lebih memperhatikan aturan, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam mempertahankan budaya akademik di SMAS Babul Maghfirah Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, waka kurikulum, dan 3 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa formulasi strategi kepala sekolah dalam mempertahankan budaya akademik di SMAS Babul Maghfirah Aceh Besar formulasi disusun pihak sekolah setelah bermusyawarah bersama komite, guru, dan tenaga kependidikan lainnya. Pengimplementasian strategi kepala sekolah dilakukan dengan menetapkan program harian, program bulanan, dan program tahunan. Evaluasi strategi kepala sekolah dilakukan oleh kepala sekolah dengan mengukur pelaksanaan, menganalisis kinerja budaya akademik dan pertanggung jawaban kepala sekolah terhadap budaya akademik yang sudah berjalan dan dievaluasi pada saat rapat diakhir semester.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Reka Aprilia
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:31
Last Modified: 10 Feb 2023 02:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26683

Actions (login required)

View Item
View Item