Pengembangan Media Pembelajaran Hukum Newton Game Fisika (Gafik) Berbasis Computer Based Learning

Satria Rahmat Adhiyaksa, 180212100 (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Hukum Newton Game Fisika (Gafik) Berbasis Computer Based Learning. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Media Pembelajaran Hukum Newton Game Fisika (Gafik) Berbasis Computer Based Learning] Text (Pengembangan Media Pembelajaran Hukum Newton Game Fisika (Gafik) Berbasis Computer Based Learning)
Satria Rahmat Adhiyaksa, 180212100, FTK, PTI, 082277499847.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman perubahan teknologi semakin canggih dan menuntut manusia untuk terus mengikuti perkembagan teknologi, di dalam teknologi dibagi menjadi beberapa bidang, salah satunya bidang pendidikan. Bidang pendidikan membutuhkan media pembelajaran untuk membantu proses belajar dan mengajar. Media pembelajaran yang menarik dan interaktif dapat membantu para guru untuk menjelaskan bahan pelajaran yang rumit, contohnya pelajaran fisika. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran hukum Newton dengan menggunakan metode pembelajaran computer based learning. Penelitian dilakukan pada januari sampai juli 2022. Penelitian ini menggunakan pengembangan research and development. Teknik dalam pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Langkah dalam penelitian ini dimulai dari penelitian dan pengumpulan data, perencanaan produk awal, pengembangan produk, validasi, revisi, uji coba lapangan, revisi produk. Media pembelajaran in telah di validasi oleh ahli media dengan nilai 90%, dan guru sebagai ahli materi sebesar 90,25% dengan kategori sangat bagus sekali digunakan sebagai bahan ajar Fisika materi hukum Newton dan dapat dibuktikan bahwa media pembelajaran Fisika hukum Newton ini sangat bagus serta menarik dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Satria Rahmat Adhiyaksa
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:12
Last Modified: 10 Feb 2023 02:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26684

Actions (login required)

View Item
View Item