Perancangan Game Edukasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Pengetahuan Menggunakan Aplikasi Adobe Flash Cs6 (Studi Kasus SD IT Hafizul Ilmi Blangkrueng)

Sarah Wariska, 150212089 (2023) Perancangan Game Edukasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Pengetahuan Menggunakan Aplikasi Adobe Flash Cs6 (Studi Kasus SD IT Hafizul Ilmi Blangkrueng). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Perancangan Game Edukasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Pengetahuan Menggunakan Aplikasi Adobe Flash Cs6 (Studi Kasus SD IT Hafizul Ilmi Blangkrueng)] Text (Perancangan Game Edukasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Meningkatkan Pengetahuan Menggunakan Aplikasi Adobe Flash Cs6 (Studi Kasus SD IT Hafizul Ilmi Blangkrueng))
Sarah Wariska, 1512089, FTK, PTI, 082166353260.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini yaitu siswa masih kurang tertarik belajar Bahasa Inggris karena siswa merasa kesulitan dalam menghafal terlebih lagi dalam pengucapan kosa katanya. Selain itu pada saat proses pembelajaran sedang berlangsung, anak-anak lebih senang bermain dengan media gambar yang dibagikan oleh gurunya, sehingga materi yang ingin di ajarkan tidak tersampaikan secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi belajar Bahasa Inggris untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang kosa kata Bahasa Inggris menggunakan Adobe Flash CS6 di SD IT Hafizul Ilmi Blangkrueng Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research & Development (R&D) yang terdiri dari beberapa tahapan, yaitu: tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan pengujian. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes tulis. Hasil dari penelitian ini di peroleh dari uji coba produk yang dilakukan oleh ahli media dengan persentase sebesar 95%, sedangkan uji coba produk oleh ahli materi dengan persentase sebanyak 88,8%, serta berdasarkan hasil perbedaan perolehan nilai rata-rata pre-test sebanyak 67,91% dan nilai rata-rata post-test sebanyak 85,83% dengan rata-rata selisih gain 16.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Sarah Wariska
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:13
Last Modified: 10 Feb 2023 02:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26685

Actions (login required)

View Item
View Item