Penerapan Pencampuran Warna-Warna Dasar Untuk Mengembangkan Seni Anak Usia Dini 4-5 Tahun Di Paud Islam Terpadu Mina Baitussalam Aceh Besar

Binarti, 150210052 (2023) Penerapan Pencampuran Warna-Warna Dasar Untuk Mengembangkan Seni Anak Usia Dini 4-5 Tahun Di Paud Islam Terpadu Mina Baitussalam Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Pencampuran Warna-Warna Dasar Untuk Mengembangkan Seni Anak Usia Dini 4-5 Tahun Di Paud Islam Terpadu Mina Baitussalam Aceh Besar] Text (Penerapan Pencampuran Warna-Warna Dasar Untuk Mengembangkan Seni Anak Usia Dini 4-5 Tahun Di Paud Islam Terpadu Mina Baitussalam Aceh Besar)
Binarti, 150210052, FTK, PIAUD, 085836619295.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan awak di TK Islam Terpadu Mina Baitussalam Aceh Besar, ditemukan sebagian anak masih belum mampu dalam membedakan warna-warna dasar. Hal ini masih terjadi berulang-ulang pada setiap pembelajaran. Akibat dari kurangnya minat anak dalam mengenal warna dapat berdampak buruk pada perkembangan seni anak. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan pencampuran warna-warna dasar dapat mengembangkan seni anak usia dini di PAUD Islam Terpadu Mina Baitussalam Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Quasy Experimental Design dengan menggunakan dua kelas (kelas eksperimen dan kelas kontrol). Hasil analisis thitung > ttabel yaitu 16,75<1,761 untuk taraf signifikan 95% dan α= 0,05. Sehingga menunjukkan bahwa hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak. Dari hasil penelitian ini terlihat bahwa kemampuan seni anak dapat meningkat melalui kegiatan pencampuran warna dasar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Binarti Binarti
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:52
Last Modified: 10 Feb 2023 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26702

Actions (login required)

View Item
View Item