Elvira Jayanti, 271222986 (2016) Persepsi Siswa terhadap Layanan Bimbingan Konseling di Man Indrapuri Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Elvira Jayanti.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Preview
Abstract
Persepsi siswa terhadap layanan bimbingan konseling adalah suatu aktivitas siswa dalam mengindera, mengintegrasikan serta memberikan penilaian terhadap layanan bimbingan konseling yang ada disekolah. Sampai saat ini peran konselor dalam bimbingan dan konseling di sekolah dipandang siswa sebagai polisi sekolah, karena pekerjaan sehari¬ hari hanya menginterogasi, mengadili dan menindak siswa yang terlambat, jarang masuk sekolah tawuran dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap layanan bimbingan konseling di MAN Indrapuri Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel penelitian untuk mengetahui persepsi siswa terhadap layanan bimbingan dan konseling adalah siswa MAN Indrapuri Aceh Besar sebanyak 33 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sebagai instrument penggali data, sedangkan analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap layanan bimbingan dan konseling secara kesuluruhan adalah sudah baik, mereka menyukai pelaksaan layanan bimbingan konseling dikarenakan layanan bimbingan konseling yang diberikan konselor bermanfaat bagi kehidupan mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1. Fatimah Ibda, M.Si 2. Dr. Murni, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Siswa, Layanan Bimbingan Dan Konseling |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.4 Bimbingan dan Penyuluhan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Marlini Abdurrahman |
Date Deposited: | 28 Feb 2018 10:12 |
Last Modified: | 28 Feb 2018 10:12 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2671 |