Analisis Persepsi Masyarakat Etnis Tionghoa Terhadap Minat Mengambil Pembiayaan di Bank Syariah (Studi Kasus di BSI KCP Peunayong Kota Banda Aceh)

Fachri Muhammad, 150603226 (2022) Analisis Persepsi Masyarakat Etnis Tionghoa Terhadap Minat Mengambil Pembiayaan di Bank Syariah (Studi Kasus di BSI KCP Peunayong Kota Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Persepsi Masyarakat Etnis Tionghoa Terhadap Minat Mengambil Pembiayaan di Bank Syariah] Text (Analisis Persepsi Masyarakat Etnis Tionghoa Terhadap Minat Mengambil Pembiayaan di Bank Syariah)
Fachri Muhammad, 150603226, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Etnis Tionghoa merupakan etnis yang sudah lama melakukan aktivitas ekonomi di Aceh, seperti pada BSI KCP Peunayong dimana 10% nasabahnya adalah etnis Tionghoa. Metode analisis penelitian yang penulis gunakan adalah kuantitatif asosiatif dan pemilihan sampel menggunakan simple random sampling dengan pengambilan 40 sampel. Hasil penelitian ini terdapat 3 (tiga) variabel X kognitif, afektif, konatif yang mempengaruhi variabel Y yaitu minat etnis Tionghoa mengambil pembiayaan di BSI KCP Peunayong. Hasil analisis menunjukkan variabel kognitif, afektif dan konatif secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat. Serta persepsi (kognitif, afektif, konatif) berpengaruh positif dan signifikan seacara bersama-sama terhadap variabel minat. Kesimpulan persepsi etnis Tiongha berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Fachri Muhammad Fachri
Date Deposited: 10 Feb 2023 03:38
Last Modified: 10 Feb 2023 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26734

Actions (login required)

View Item
View Item