Analisis Faktor-Faktor Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Pada Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) (Studi Pada Gampong Lamreung Kecamatan Darul Imarah).

Reza Maulana, 170604089 (2022) Analisis Faktor-Faktor Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Pada Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) (Studi Pada Gampong Lamreung Kecamatan Darul Imarah). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Pengeluaran Konsumsi    Rumah Tangga Pada Penerima Bantuan    Langsung Tunai (BLT) (Studi Pada Gampong   Lamreung Kecamatan Darul Imarah).] Text (Analisis Faktor-Faktor Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Pada Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) (Studi Pada Gampong Lamreung Kecamatan Darul Imarah).)
Reza Maulana, 170604089, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pendapatan, Jumlah Anggota Keluarga, dan Tabungan Terhadap Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Pada Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Gampong Lamreung Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarkat penerima bantuan BLT yang terdaftar sebagai keluarga penerima bantuan pada gampong Lamreung Kecamatan Darul Imarah. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sampel penuh yang artinya menggunakan seluruh populasi sebagai responden, oleh karena itu sampel pada penelitian ini berjumlah 60 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer atau yang disebut penelitian lapangan (Fild Research). Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Analisis Regresi linear Berganda. Berdasarkan hasil koefesien determinasi maka dapat diketahui bahwa nilai R2 sebesar 0,354. Yang artinya bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 35,4% selebihnya sebesar 64,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 363 Masalah dan pelayanan sosial lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Reza Maulana Reza
Date Deposited: 13 Feb 2023 02:48
Last Modified: 13 Feb 2023 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26785

Actions (login required)

View Item
View Item