Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Etnis Tionghoa Dalam Menggunakan Produk Perbankan Syariah Di Kota Banda Aceh

Armalia Novera, 180603279 (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Etnis Tionghoa Dalam Menggunakan Produk Perbankan Syariah Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Etnis Tionghoa Dalam Menggunakan Produk Perbankan Syariah Di Kota Banda Aceh] Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Etnis Tionghoa Dalam Menggunakan Produk Perbankan Syariah Di Kota Banda Aceh)
Armalia Novera, 180603279, FEBI, PS, 085207103672.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Promosi, pelayanan dan produk merupakan bagian dari faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam menggunakan produk perbankan syariah. Produk pada perbankan syariah diciptakan bukan untuk masyarakat Muslim saja, masyarakat non Muslim dari berbagai etnis seperti etnis Tionghoa juga bisa menggunakan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi (X1), pelayanan (X2) dan produk (X3) secara parsial dan simultan terhadap minat masyarakat etnis Tionghoa dalam menggunakan produk perbankan syariah (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 98 orang masyarakat etnis Tionghoa Banda Aceh. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat etnis Tionghoa dalam menggunakan produk perbankan syariah sedangkan produk berpengaruh terhadap minat masyarakat etnis Tionghoa dalam menggunakan produk perbankan syariah. Secara simultan promosi, pelayanan dan produk berpengaruh terhadap minat masyarakat etnis Tionghoa dalam menggunakan produk perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Armalia Novera
Date Deposited: 13 Feb 2023 03:04
Last Modified: 13 Feb 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26788

Actions (login required)

View Item
View Item