Partisipasi Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan Di Gampong Lubuk Layu Kecamatan Samadua Aceh Selatan

Siti Sausan Maulida, 150404031 (2023) Partisipasi Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan Di Gampong Lubuk Layu Kecamatan Samadua Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Partisipasi Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan Di Gampong Lubuk Layu Kecamatan Samadua Aceh Selatan] Text (Partisipasi Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan Di Gampong Lubuk Layu Kecamatan Samadua Aceh Selatan)
Siti Sausan Maulida, 150404031, FDK, PMI, 082272503807.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Partisipasi Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan Di Gampong Lubuk Layu Kecamatan Samadua Aceh Selatan” partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan sangat kurang dilihat dari diadakannya rapat di Gampong hampir tidak ada perempuan yang ikut berpartisipasi dalam usaha pengambilan keputusan, sebagian besar disebabkan karena perempuan tidak bisa mengatur waktu antara pekerjaan rumah tangga dengan kegiatan diluar yang diselenggarakan oleh pihak Gampong dan ada juga perempuan yang mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penyebab perempuan tidak diikutsertakan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan di gampong Lubuk Layu, mengetahui bagaimana partisipasi perempuan jika dilibatkan dalam pengambilan keputusan di Gampong Lubuk Layu. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan metode field research, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi (pengamatan) dan interview (wawancara) secara mendalam yang terkait dengan penelitian ini serta kajian dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kurangnya partisipasi perempuan di gampong Lubuk Layu sebagian besar disebabkan karena perempuan tidak bisa mengatur waktu antara pekerjaan rumah tangga dengan kegiatan diluar, hal ini dikarenakan perempuan disibukkan dengan rutinitasnya masing-masing dalam keseharinnya seperti, mengurus anak dan keluarganya sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan apapun diluar lingkungan rumahnya. Kemudian rapat yang seringkali diadakan pada malam hari yang membuat sebagian besar perempuan malas untuk menghadiri rapat tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Siti Sausan Maulida Sausan
Date Deposited: 14 Feb 2023 02:59
Last Modified: 14 Feb 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26809

Actions (login required)

View Item
View Item