Pengaruh Pemahaman Dan Sosialisasi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berinvestasi Pada Efek Syariah (Studi Kasus Mahasiswa yang Belum Terdaftar pada GIS FEBI UIN Ar-raniry)

Muhammad Abdi, 190603373 (2023) Pengaruh Pemahaman Dan Sosialisasi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berinvestasi Pada Efek Syariah (Studi Kasus Mahasiswa yang Belum Terdaftar pada GIS FEBI UIN Ar-raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Pemahaman Dan Sosialisasi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berinvestasi Pada Efek Syariah (Studi Kasus Mahasiswa yang Belum Terdaftar pada GIS FEBI UIN Ar-raniry)] Text (Pengaruh Pemahaman Dan Sosialisasi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berinvestasi Pada Efek Syariah (Studi Kasus Mahasiswa yang Belum Terdaftar pada GIS FEBI UIN Ar-raniry))
Muhammad Abdi, 190603373, FEBI, PS, 082268975101.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pasar modal merupakan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi sebuah negara. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman dan sosialisasi terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi pada efek syariah (studi kasus mahasiswa yang belum terdaftar pada gis febi uin ar-raniry. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form kepada 96 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif asosiatif. Hasil dalam penelitian ini menyatakan bahwa variabel pemahaman investasi (X1) tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi pada efek syariah dan variabel sosialisasi investasi (X2) mempengaruhi minat mahasiswa dalam berinvestasi pada efek syariah. Secara simultan variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen, artinya variabel pemahaman investasi (X1) dan sosialisasi investasi (X2) secara bersamaan mempengaruhi minat mahasiswa dalam berinvestasi pada efek syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Abdi Abdi
Date Deposited: 16 Feb 2023 02:08
Last Modified: 16 Feb 2023 02:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26857

Actions (login required)

View Item
View Item