Kajian Penerapan Konsep Privasi pada Hunian Indekos Mahasiswi di Banda Aceh.

Rafika Annisa, 180701024 (2023) Kajian Penerapan Konsep Privasi pada Hunian Indekos Mahasiswi di Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Kajian Penerapan Konsep Privasi pada Hunian Indekos   Mahasiswi di Banda Aceh] Text (Kajian Penerapan Konsep Privasi pada Hunian Indekos Mahasiswi di Banda Aceh)
Rafika Annisa, 180701024, FTK, SA, 085211332513.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Indekos merupakan suatu jasa sewa kamar pada suatu rumah dengan periode dan jangka waktu pembayaran tertentu. Umumnya pembayaran ini dilakukan dalam jangka waktu perbulan. Untuk mendukung fungsinya sebagai tempat tinggal, maka kebutuhan akan privasi pada indekos sangatlah penting. Hal ini berdasarkan pemahaman bahwa tempat tinggal merupakan bangunan dengan tingkat kebutuhan privasi paling besar dibandingkan fungsi bangunan lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji lebih dalam mengenai upaya penjagaan privasi secara arsitektural pada rumah indekos.
Penelitian dilakukan pada kawasan Darussalam dan Batoh. Pada kawasan Darussalam berada di Jalan Teuku Nyak Arief, tepatnya pada Lorong PBB Utama dan Lorong PBB 1 Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Pada kawasan Batoh berada di Jalan Sawah Besar dan Jalan Mini Jaya Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara serta studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan objek K1 berupa indekos beda massa bangunan memberikan privasi yang sangat baik, objek K2 berupa indekos satu massa bangunan cukup memberikan privasi, objek K3 berupa indekos beda massa bangunan telah memberikan privasi yang baik sedangkan objek K4 berupa indekos satu massa bangunan tidak cukup memberikan privasi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Indekos, Privasi, Darussalam, Batoh, Kualitatif
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Rafika Annisa Annisa
Date Deposited: 17 Feb 2023 02:19
Last Modified: 17 Feb 2023 02:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26859

Actions (login required)

View Item
View Item