Identifikasi Kecerdasan Majemuk Peserta Didik Pada Materi Usaha Dan Energi Di SMA N 11 Banda Aceh

Namira Sirfiana, 180204108 (2023) Identifikasi Kecerdasan Majemuk Peserta Didik Pada Materi Usaha Dan Energi Di SMA N 11 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Namira Sirfiana, 180204108, FTK, PFS, 082277937734.pdf] Text
Namira Sirfiana, 180204108, FTK, PFS, 082277937734.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang indentifikasi kecerdasan majemuk agar dapat memudahkan penilaian terhadap peserta didik dengan menggunakan beberapa tolak ukur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis kecerdasan majemuk peserta didik pada materi usaha dan energi di SMA N 11 Banda Aceh. Subjek penelitian ini adalah peserta didik SMA N 11 Banda Aceh sebanyak 5 siswa yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 Perempuan yang dilakukan dikelas yang berbeda. Metode penelitian ini dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa tes dan wawancara. Peserta didik yang memiliki kecerdasan logis matematis sebanyak 5 orang atau sebesar 39%. Siswa yang memiliki kecerdasan bahasa sebanyak 23% atau 3 peserta didik. Pada kecerdasan interpersonal dan kecerdasan visual memiliki persentasi yang sama yaitu sebesar 15% atau 2 peserta didik, dan banyak siswa yang memiliki kecerdasan spritual yaitu sebesar 8% atau 1 peserta didik. Sehingga dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa kecerdasan logis matematis dimiliki oleh semua peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 373 Pendidikan menengah
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Namira Sirfiana
Date Deposited: 16 Feb 2023 02:30
Last Modified: 16 Feb 2023 02:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26862

Actions (login required)

View Item
View Item