Analisis Tingkat Pemahaman Nasabah Terhadap Rpduk Bank Syariah (studi kasus pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram Nagan Raya)

Cut Sri Mahda Widya, 190603345 (2020) Analisis Tingkat Pemahaman Nasabah Terhadap Rpduk Bank Syariah (studi kasus pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram Nagan Raya). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Tingkat Pemahaman Nasabah Terhadap Rpduk Bank Syariah] Text (Analisis Tingkat Pemahaman Nasabah Terhadap Rpduk Bank Syariah)
Cut Sri Mahda, 190603345, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Pemahaman nasabah terhadap produk perbankan syariah akan meningkatkan penggunaan produk-produk perbankan syariah serta menghindari nasabah dari risiko-risiko kerugian yang mungkin di terima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman nasabah dan upaya PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Nagan Raya dalam meningkatkan pemahaman nasabah. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai data primer. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Tingkat pemahaman nasabah terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh Bank Aceh Syariah. Tingkat pemahaman nasabah terhadap produk pendanan termasuk tinggi dengan persentase 80,6% , sedangkan terhadap produk pembiayaan masih rendah dengan persentase 75,36%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Sri Mahda Widya Widya
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:09
Last Modified: 16 Feb 2023 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26879

Actions (login required)

View Item
View Item