Analisis Strategi Dan Kendala Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah Dalam Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kota Banda Aceh

Nazar, 180603175 (2023) Analisis Strategi Dan Kendala Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah Dalam Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Strategi Dan Kendala Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah Dalam Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kota Banda Aceh] Text (Analisis Strategi Dan Kendala Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah Dalam Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kota Banda Aceh)
Nazar, 180603175, FEBI, PS, 082361155615.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Lembaga keuangan syariah memiliki peran penting terhadap pengembangan UMKM dengan menawarkan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Peneliti bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala LKMS Mahirah Muamalah dalam mengembangkan UMKM di Banda Aceh. Jenis penelitian lapangan dengan pengumpulan data secara wawancara,dan metode analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan ada 3 strategi yang dilakukan oleh LKMS:1) strategi penyediaan informasi 2) strategi penyediaan produk, 3)strategi pelayanan. Kendala internal dan ekternal yang dihadapi LKMS dalam mengembangkan UMKM, secara internal: a)kurangnya SDM/karyawan, b)pemberian modal usaha memiliki batasan. Sedangkan kendala eksternal, a)kurangnya pemahaman masyarakat terhadap LKMS, b)kurangnya skill dan pengetahuan nasabah tentang manajemen UMKM, c)dampak pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nazar Nazar
Date Deposited: 17 Feb 2023 02:35
Last Modified: 17 Feb 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26891

Actions (login required)

View Item
View Item