Kompetensi Kepribadian Tenaga Pendidik Dalam Pengelolaan Proses Belajar Mengajar Di MAS Raudhatusshalihin Aceh Tenggara

Yulida Selian`, 170206130 (2023) Kompetensi Kepribadian Tenaga Pendidik Dalam Pengelolaan Proses Belajar Mengajar Di MAS Raudhatusshalihin Aceh Tenggara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Kompetensi Kepribadian Tenaga Pendidik Dalam Pengelolaan Proses Belajar Mengajar Di MAS Raudhatusshalihin Aceh Tenggara] Text (Kompetensi Kepribadian Tenaga Pendidik Dalam Pengelolaan Proses Belajar Mengajar Di MAS Raudhatusshalihin Aceh Tenggara)
Yulida Selian, 170206130, FTK, MPI, 082272076371.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Kompetensi Kepribadian Tenaga Pendidik dalam Pengelolaan Proses Belajar Mengajar merupakan hal yang sangat penting guna meningkatkan mutu pendidikan, Adapun permasalahan yang di hadapi dalam pengelolaan proses belajar mengajar masih rendah dan belum maksimal seperti rasa tanggung jawab tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas. Hal ini dapat memberikan dampak pada hasil belajar, sebagai pendidik dapat diharapkan memberikan solusi pada pengelola pembelajaran agar mutu proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan maksimal sebagai mana mestinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan Kompetensi Kepribadian Tenaga Pendidik Dalam Pengelolaan Proses Belajar Mengajar Di MAS Raudhatusshalihin Aceh Tenggara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi Kepribadian tenaga pendidik dalam pengelolaan proses belajar mengajar belum berjalan secara efektif dan maksimal hal ini dapat memberikan pengaruh terhadap proses belajar mengajar, terutama dari segi cara berfikir dan dalam budaya setempat. Dan sebaiknya peningkatan kompetensi kepribadian dapat di tingkatkan terus melalui berbagai macam training dan pelatihan, dan dalam pembinaan kompetensi keribadian tenaga pendidik masih ada hambatan dalam pembinaan kompetensi tersebut, dari segi keterampilan masih ada tenaga pendidik yang kurang dalam menguasai IT, karena faktor umur yang sudah berlanjut dan susah memahami training/pelatihan yang diberi. Harapan penelitian ini dapat dilanjutkan oleh pihak-pihak terkait.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yulida Selian
Date Deposited: 20 Feb 2023 02:47
Last Modified: 20 Feb 2023 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26949

Actions (login required)

View Item
View Item