Keengganan Generasi Muda Desa Cot Geundreut Kec. Blang Bintang Aceh Besar Untuk Melaksanaan Shalat Fardhu

Nurul Fajjarni, 180201070 (2023) Keengganan Generasi Muda Desa Cot Geundreut Kec. Blang Bintang Aceh Besar Untuk Melaksanaan Shalat Fardhu. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Keengganan Generasi Muda Desa Cot Geundreut Kec. Blang Bintang Aceh Besar Untuk Melaksanaan Shalat Fardhu] Text (Keengganan Generasi Muda Desa Cot Geundreut Kec. Blang Bintang Aceh Besar Untuk Melaksanaan Shalat Fardhu)
Nurul Fajjarni, 180201070, FTK, PAI, 081264179973.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Generasi muda yang beragama islam seharusnya mengetahui akan kewajibannya untuk melaksanakan shalat fardhu saat mendengar panggilan Azan berkumandang mereka sudah berbondong-bondong untuk melaksanakan shalat fardhu. akan tetapi kenyataan dilapangan generasi muda cendrung tidak melaksanakan shalat dibuktikan pada saat Azan berkumandang para generasi muda masih merasa nyaman di warung kopi. Berdasarkan latar belakang masalah, yang menjadi rumusan masalahnya adalah mengapa generasi muda desa cot geundreut Kec, Blang Bintang cendrung tidak melaksanakan Shalat Fardhu? Bagaimana Upaya perangkat desa dalam menggalakkan Shalat Fardhu bagi generasi muda? Penelitian skripsi ini menggunakan metode penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi, subjek dalam penelitian ini perangkat desa dan generasi muda. Kemudian pengambilan sampel dengan purfosive sampling. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan kurangnya kebijakan perangkat desa, dan masyarakat. Dibuktikan dengan tidak ada program khusus yang membina generasi muda dalam hal keagamaan, serta kepedulian yang ada dalam diri generasi muda masih kurang karena sifat pemalas. Tidak ada peraturan tegas atau Qanun gampong yang mengatur setiap kegiatan keagamaan, upaya perangkat desa, akan membuat qanun gampong tentang kegiatan pengajian khusus pemuda, dan kegiatan sosial keagamaan lainya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nurul Fajjarni
Date Deposited: 20 Feb 2023 03:10
Last Modified: 20 Feb 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26952

Actions (login required)

View Item
View Item