Evaluasi Pemanfaatan Koleksi Bahasa Arab Di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh"

Rika Zalnita, 170503070 (2023) Evaluasi Pemanfaatan Koleksi Bahasa Arab Di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh". Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Evaluasi Pemanfaatan Koleksi Bahasa Arab di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh"] Text (Evaluasi Pemanfaatan Koleksi Bahasa Arab di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh")
Rika Zalnita, 170503070, FAH, IP, 082277257138 .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Pemanfaatan Koleksi Bahasa Arab di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Permasalahan yang dikaji adalah terkait pemanfaatan koleksi Bahasa Arab di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Pemanfaatan koleksi didorong oleh Relevansi dan ketersediaan koleksi di perpustakaan. Namun, penulis mengamati bahwa pemustaka masih belum terpenuhi kebutuhan informasinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan koleksi Bahasa Arab di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa penyebaran angket kepada 100 orang pemustaka, mewawancarai 10 orang pemustaka dan 1 orang pustakawan, dokumentasi dan observasi. Pengolahan data menggunakan statistik sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 55% pemustaka memanfaatkan koleksi Bahasa Arab, adapun cara pemanfaatan yang lebih cenderung dilakukan ialah dengan cara membaca ditempat dan mencatat informasi dari buku. Koleksi yang paling sering dimanfaatkan oleh pemustaka ialah bidang yang berhubungan dengan pembelajaran Bahasa Arab dan Nahwu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rika Zalnita Rika
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:18
Last Modified: 22 Feb 2023 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27012

Actions (login required)

View Item
View Item