Aktivitas Dakwah Pada PT. PLN Wilayah Aceh Dalam Upaya Meningkatkan Spiritualitas Karyawan

Saifullah, 411206684 (2019) Aktivitas Dakwah Pada PT. PLN Wilayah Aceh Dalam Upaya Meningkatkan Spiritualitas Karyawan. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Aktivitas Dakwah Pada PT. PLN Wilayah Aceh Dalam Upaya Meningkatkan Spiritualitas Karyawan] Text (Aktivitas Dakwah Pada PT. PLN Wilayah Aceh Dalam Upaya Meningkatkan Spiritualitas Karyawan)
SAIFULLAH , 411206684, Fak Dakwah, KPI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa saja bentuk aktivitas dakwah pada PT.PLN Wilayah Aceh dalam upaya meningkatkan spiritulitas karyawan. Masalah dalam penelitian ini mengetahui sejauh mana upaya dalam meningkatkan spiritualitas para karyawan, karena dinilai belum seperti yang diharapkan. Contohnya, seperti shalat berjamaah dantepat waktu, serta ibadah lain yang dilakukan di ruang lingkup kantor PLN Wilayah Aceh. Proses pengambilan data penelitian skripsi ini dilakukan dalam kurun Juni hingga Juli 2019 dengan empat narasumber. Teknik pengambilan data skripsi dilakukakan secara observasi,dokumentasi, dan wawancara.Hasil penelitian dan wawancara menunjukkan adanya faktor penghambat aktivitas dakwah pada kantor PLN Wilayah Aceh. Berdasarkan fakta di lapangan masih ada sebagian karyawan tidak mengikuti aktivitas dakwah dengan dalih jadwal pengajian dengan jam kantor bentrok, kurangnya kesadaran anggota terhadap aktivitas keagamaan,dan masih ada anggota tidak tepat waktu pada saat aktivitas keagamaan berlangsung.Hal ini membuktikan bahwa kepribadian karyawan masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Selanjutnya aktivitas dakwah merupakan segala suatu bentuk kegiatan yang dilakukan dengan usaha-usaha untuk mencapai tujuan yang didalamnya ada nilai-nilai keagamaan yang menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan pendekatan diatas maka hasil penelitian menyimpulkan bahwa aktivitas dakwah PT. PLN wilayah Aceh yang terdapat yaitu: 1).Ceramah, 2).Pengajian, 3). Memperingati hari besar Islam, 4). Santunan/Bantuan dll.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Saifullah Saiful
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:02
Last Modified: 22 Feb 2023 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27043

Actions (login required)

View Item
View Item