Pengaruh Viral Marketing dan Labelisasi Halal Terhadap Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee di Banda Aceh

Asriana Karimah, 180602158 (2022) Pengaruh Viral Marketing dan Labelisasi Halal Terhadap Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee di Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Viral Marketing] Text (Viral Marketing)
Asriana Karimah, 180602158, FEBI, ES, 085262135971.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan pembelian suatu produk yang dilakukan konsumen. Pencapaian tujuan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai strategi diantaranya adalah melakukan teknik penjualan viral marketing, menjelaskan pentingnya labelisasi halal, dan memperhatikan kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Pengaruh Viral Marketing dan Labelisasi Halal Terhadap Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee di Banda Aceh. Jenis penelitian kuantitatif yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM)-Amos. Hasil penelitian menunjukkan; (1) viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) Viral marketing sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen; (3) Labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) Labelisasi halal juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen; (5) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (6) Kepercayaan konsumen memediasi secara penuh (fully mediating) variabel viral marketing dan labelisasi halal, terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Asriana Karimah Asriana
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:09
Last Modified: 23 Feb 2023 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27089

Actions (login required)

View Item
View Item