Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Efektifitas Kinerja Penyiar Radio Assalam FM UIN Ar-raniry Banda Aceh

Fahmi Nurianda Akbar, 170401003 (2023) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Efektifitas Kinerja Penyiar Radio Assalam FM UIN Ar-raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tentang Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Efektifitas Kinerja Penyiar Radio Assalam FM UIN Ar-raniry Banda Aceh] Text (Tentang Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Efektifitas Kinerja Penyiar Radio Assalam FM UIN Ar-raniry Banda Aceh)
Fahmi Nurianda Akbar, 170401003, FDK, KPI, 082244452003.pdf

Download (4MB)

Abstract

Komunikasi Interpersonal menjadi komunikasi yang penting dalam menyelesaikan masalah secara pribadi dan mencari jalan keluar terhadap permasalahan. Ketidakterbukaan dan tidaknya rasa saling mencintai terhadap sesama mungkin merupakan permasalahan. Dalam penelitian ini, Komunikasi Interpersonal terhadap efektifnya kinerja para penyiar Radio Assalam FM menjadi titik penting sehingga dapat mengetahui faktor penghambat dan pendukung komunikasi interpersonal terhadap efektifitas kinerja Radio Assalam UIN Ar- Raniry. teori komunikasi Interpersonal menjadi landasan dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan kualitatif deskriptif, Ada data yang diperoleh melalui observasi langsung ke Radio Assalam FM, Wawancara, dan Dokumentasi. Responden penelitian berjumlah 5 informan yang merupakan mahasiswa yang menjadi penyiar dengan kriteria sudah siaran minimal selama 3 bulan di Radio Assalam FM dan bersedia di wawancarai. Dari hasil penelitian seluruh responden tersebut menyatakan bahwa Komunikasi Interpersonal berpengaruh besar terhadap efektifitas kinerja penyiar dan juga menjadi salah satu kunci dari kedekatan hubungan interpersonal antar penyiar Radio Assalam FM. Namun, ada beberapa sisi yang dirasa kurang dalam Komunikasi Interpersonal yang dilakukan beberapa Penyiar seperti Tidak adanya kredibilitas dalam Kepedulian terhadap kelancaran Radio Assalam FM, kurangnya kepekaan sosial, pemahaman terhadap lawan bicara, rasa cinta, komitmen dan loyalitas terhadap Radio Assalam FM, serta keterbukaan dan kekeluargaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fahmi Nurianda Akbar
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:10
Last Modified: 23 Feb 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27092

Actions (login required)

View Item
View Item