Perancangan Apartemen Mahasiswa Dengan Pendekatan Arsitektur Tropis Di Banda Aceh.

Chairani, 180701033 (2023) Perancangan Apartemen Mahasiswa Dengan Pendekatan Arsitektur Tropis Di Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Apartemen Mahasiswa Dengan Pendekatan Arsitektur Tropis Di Banda Aceh] Text (Perancangan Apartemen Mahasiswa Dengan Pendekatan Arsitektur Tropis Di Banda Aceh)
Chairani, 180701034, FST, SA, 085360067726.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Pada era globalisasi yang semakin berkembang dengan pesat saat ini, maka dalam aspek pendidikan di kota Banda Aceh masih diperlukan penambahan salah satunya adalah tempat tinggal mahasiswa khususnya di wilayah Darussalam sebagai pusat kota mahasiswa. Apartemen mahasiswa merupakan salah satu sarana tempat tinggal mahasiswa selama masa studi, dan berfungsi sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan atas pemukiman yang semakin padat penduduk, bukan hanya dalam proses belajar mengajar, tetapi juga dalam hal kehidupan bersosialisasi serta kehidupan sehari-hari mahasiswa. Dari hasil analisa yang dilakukan oleh penulis bahwa mahasiswa dari universitas Syiah Kuala dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry lebih dari 50.000 mahasiswa yang masih aktif dan akan terus bertambah setiap tahunnya, mahasiswa yang berada di dua universitas tersebut baik berasal dari daerah Banda Aceh dan Aceh Besar, luar daerah baik dalam negeri maupun luar negeri. Dalam hal ini mahasiswa yang berasal dari luar daerah membutuhkan tempat tinggal yang dapat disewakan dan memiliki beberapa pilihan yang beragam. Dapat dilihat bahwa banyaknya permintaan tempat tinggal yang diperuntukkan untuk mahasiswa. Dalam perancangan Apartemen Mahasiswa di Kota Banda Aceh menerapkan Teman Arsitektur Tropis yang sangat mementingkan kenyamanan bagi pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Apartemen Mahasiswa, Arsitektur Tropis, Kota Banda Aceh
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Chairani Chairani
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:53
Last Modified: 24 Feb 2023 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27113

Actions (login required)

View Item
View Item