Penggunaan Media Tanya Jawab Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara

Safwatul, 160202024 (2023) Penggunaan Media Tanya Jawab Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Tanya Jawab Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara] Text (Penggunaan Media Tanya Jawab Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara)
Safwatul, 160202024, FTK, PBA, 082299872959.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Adapun keterampilan berbicara itu sangat penting sebagai alat interaksi serta komunikasi timbal balik. Siswa dapat berbicara bahasa Arab bersama temannya atau gurunya dengan benar. Akan tetapi kegiatan ini tidak terlihat di MTsN 4 Banda Aceh, guru mengajar bahasa Arab dengan metode menghafal hiwar dan menerjemahkan teks bersama-sama. Para siswa di sekolah ini tidak mengerti tata bahasa Arab dengan baik, dan mereka tidak biasa menerapkannya pada konteks kalimat dengan benar. Dan tujuan dari penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi respon siswa terhadap pola pengajaran bahasa serta penggunaannya dengan media Tanya Jawab dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa MTsN 4 Banda Aceh. Dan media Tanya Jawab ini sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara di MTsN 4 Banda Aceh. Adapun metodologi penelitian untuk tesis ini adalah penelitian eksperimen atau biasa disebut dengan Penelitian Eksperimen, dan alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah daftar tes yaitu pre test dan post test. Adapun komunitas untuk penelitian ini mengumpulkan mahasiswa yang berjumlah 590 mahasiswa. Peneliti mengambil kelas III sebagai sampel untuk penelitian ini, 31 siswa. Adapun hasil yang diperoleh pada pre-test, peneliti menyajikannya pada Tabel 4-7, artinya 35,6432, dan itu adalah gelar yang tidak lengkap. Adapun hasil yang diperoleh pada post-test berarti 66,1290, dan itu adalah nilai yang sangat baik. Adapun hasil pengujian tingkat signifikansi signifikan (2-tailed) 0,000 lebih rendah dari hasil tingkat signifikansi 0,05, hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Safwatul Safwatul
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:12
Last Modified: 24 Feb 2023 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27129

Actions (login required)

View Item
View Item