Penerapan Number Head Together untuk Meningkatkan Maharah Kalam

Nurul Fajri Ulfah, 180202154 (2023) Penerapan Number Head Together untuk Meningkatkan Maharah Kalam. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Number Head Together untuk Meningkatkan Maharah Kalam] Text (Penerapan Number Head Together untuk Meningkatkan Maharah Kalam)
Nurul Fajri Ulfah, 18020154, FTK, PBA, 082166350172.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti pada kelas 2 MTsS Almunjia Aceh Selatan. Bahwa guru Bahasa Arab disana hanya menggunakan satu metode yaitu metode ceramah. Dan masalah lainnya adalah siswi ragu-ragu mengungkapkan pendapat mereka dalam Bahasa Arab karena siswi merasa takut dan malu ditertawakan oleh temannya. Oleh karna itu peneliti ingin menerapkan Model Number Head Together untuk Meningkatkan Maharah Kalam di Aceh Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengindentifikasi aktivitas siswi dan guru dan untuk mengindenfikasi keefektifan Model Number Head Together dalam meningkatkan maharah kalam siswi di ma′had Almunjia. Dan teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi dan tes yaitu One Group Pre-Test dan Post-Test menggunakan uji normalitas dan uji T menggunakan SPSS 22. Adapun hasil penelitian ini pada guru dan siswa dalam proses pembelajaran model number head together dengan nilai sangat baik antara 86-100%. Dan berdasarkan nilai sig 2-tailed menunjukkan 0,000 lebih kecil 0,05. Adapun penerapan number head together efektif. berdasarkan buktinya nilai sig 2-tailed menunjukkan 0,000 lebih kecil 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nurul Fajri Ulfah
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:17
Last Modified: 24 Feb 2023 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27133

Actions (login required)

View Item
View Item