Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa di Kecamatan Syiah Kuala)

Yuni Armilu, 180604103 (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa di Kecamatan Syiah Kuala). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku    Konsumtif Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa di Kecamatan Syiah Kuala)] Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa di Kecamatan Syiah Kuala))
Yuni Armilu, Nim 1806041003.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Perilaku konsumtif adalah perilaku yang memang tidak dapat dipisahkan dari diri manusia, setiap saat manusia dapat melakukan kegiatan konsumtif apalagi di era globalisasi sekarang ini keinginan berbelanja terus meningkat.Perilaku konsumtif juga banyak terjadi di kalangan mahasiswa. Oleh karena itupenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup (X1), selera (X2), dan teman sebaya (X3) terhadap perilaku konsumtif mahasiswa yang berkuliah di kecamatan Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup, selera dan teman sebaya berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa yang berkuliah di kecamatan Syiah Kuala.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yuni Armilu
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:43
Last Modified: 24 Feb 2023 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27137

Actions (login required)

View Item
View Item