Parenting dan Pembinaan Keluarga dalam Perspektif Fiqh Ahwal Syakhsiyyah

Fauzi, 2020057402 (2022) Parenting dan Pembinaan Keluarga dalam Perspektif Fiqh Ahwal Syakhsiyyah. I ed. CV. Naskah Aceh, Banda Aceh. ISBN 978-623-91954-4-1

[thumbnail of Parenting dan Pembinaan Keluarga dalam Perspektif Fiqh Ahwal Syakhsiyyah] Text (Parenting dan Pembinaan Keluarga dalam Perspektif Fiqh Ahwal Syakhsiyyah)
Buku Parenting & Pembinaan Keluarga.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (24MB)
Official URL: https://naskahaceh.co.id

Abstract

Parenting, sebagai core pembahasan buku ini, memainkan peran esensial guna menghantarkan keluarga meraih kesuksesan. Dengan mengambil model Luqman Al Hakim, penulis memposisikannya sebagai seorang ayah yang arif dalam mendidik anaknya. Kemampuannya dalam merangkai kata, memberikan qudwah (teladan) dan bimbingannya yang khas telah mengukir kesan yang penuh makna pada peserta didik. Wasiat-wasiat Luqman yang diabadikan dalam Alquran itu semestinya mewarnai parenting kita sebagai suatu suatu model aternatif. Dengan model ini, peran orang tua ke depan diharapkan mampu membentuk generasi yang sukses baik dalam lingkup rumah tangga maupun kehidupan sosial yang lebih luas. Dalam bingkai Ahwal Shakhsiyyah, parenting berperan menta’rifkan model interaksi antara orang tua dan anaknya, institusi keluarga dengan masyarakat sekitarnya sebagai suatu hubungan simbiosis mutualisme. Untuk meraih cita-cita itu, buku ini menawarkan teori Isgha’, Irdha’ dan Iqtiraf guna menyentuh kecerdasan emosional guna melahirkan anak-anak yang berkarakter dan berbakti.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Parenting, Pembinaan Keluarga, Fiqh Ahwal Syakhsiyyah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Fauzi
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:19
Last Modified: 02 Mar 2023 04:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27148

Actions (login required)

View Item
View Item