Pengaruh Bauran Pemasaran Islam Terhadap Kepuasan Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Loyalitas Pelanggan Pada Laundry Fajarna Kota Banda Aceh

Syaratul Iyasa, 160602166 (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran Islam Terhadap Kepuasan Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Loyalitas Pelanggan Pada Laundry Fajarna Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepuasan Pelanggan] Text (Kepuasan Pelanggan)
Syaratul Iyasa, 160602166, FEBI, ES, 082228507438.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan maupun penyedia jasa, jika kepuasan pelanggan tinggi maka pelanggan akan cenderung bersikap loyal terhadap perusahaan. Produk dan harga memegang peranan penting dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan sebagai variabel mediasi di Laundry Fajarna. Penelitian ini menggunakan metode analisis dengan program SPSS 25 dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Produk dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang dimediasi oleh loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Syaratul Iyasa Iyasa
Date Deposited: 27 Feb 2023 02:38
Last Modified: 27 Feb 2023 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27155

Actions (login required)

View Item
View Item