Gambaran Kenakalan Remaja Di Desa Blang Kuala Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan

Yuanna Riskiani, 170402112 (2022) Gambaran Kenakalan Remaja Di Desa Blang Kuala Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Gambaran Kenakalan Remaja Di Desa Blang Kuala Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan] Text (Gambaran Kenakalan Remaja Di Desa Blang Kuala Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan)
Yuanna Riskiani, 170402112, FDK, BKI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Gambaran Kenakalan Remaja Di Desa Blang Kuala Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan”. Remaja masih banyak melakukan penyimpangan di mana seharusnya remaja diarahkan ke hal positif dalam pengembangan diri, namun dalam kenyataannya seperti yang terjadi sekarang ini sangat marak adalah game online domino (chip), berkelahi, mengambil barang orang tua atau orang lain tanpa izin, dan balap liar. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui bentuk-bentuk kenakalan remaja, 2) untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif Analisis, dengan tekhnik pengumpulan data dengan mennggunakan tekhnik Purposive Sampling, informan berjumlah 12 orang. Hasil penelitian yaitu, bentuk-bentuk kenakalan remaja adalah merokok di usia dini, membully, mencuri, balap liar, narkoba (pemakai), pelecehan seksual, berkelahi, dan judi online, sedangkan faktor-faktor penyebab kenakalan remaja adalah , kurangnya kontrol orang tua, terlalu memanjakan, mendidik anak terlalu keras, orang tua sering bertengkar hingga tindakan kdrt, kondisi ekonomi yang kekurangan, kurangnya pengetahuan agama, pergaulan yang salah, perkembangan teknologi informasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Yuanna Riskiani Yuanna
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:21
Last Modified: 01 Mar 2023 02:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27179

Actions (login required)

View Item
View Item