Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Memilih Produk Rahn Emas Pada UPS Simpang Surabaya

Zahratul Aulia, 180603034 (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Memilih Produk Rahn Emas Pada UPS Simpang Surabaya. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Rahn Emas] Text (Rahn Emas)
Zahratul Aulia, 180603034, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh faktor promosi, pelayanan, prosedur pencairan dana dan alasan syariah terhadap minat nasabah memilih produk rahn emas. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari faktor tersebut terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk rahn emas. Jenis penelitian yaitu kuantitatif serta teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah convenience sampling. Populasi yang digunakan yaitu nasabah produk Rahn emas dengan jumlah sampel 251 responden. Hasil penelitian menunjukan berpengaruh dan signifikan karena ditemukan nilai t-hitung lebih besar dibandingan t-tabel pada setiap variabel. Selanjutnya secara simultan terdapat pengaruh pada setiap variabel terhadap minat nasabah menggunakan produk rahn di UPS Simpang Surabaya

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zahratul Aulia Lia
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:35
Last Modified: 01 Mar 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27190

Actions (login required)

View Item
View Item