Analisis Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Kajian di Desa Kayee Raya Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya).

Yusrizal, 190602337 (2023) Analisis Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Kajian di Desa Kayee Raya Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Kajian di Desa Kayee Raya Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya)] Text (Analisis Pengelolaan Dana Desa Dalam Meningkatkan Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Kajian di Desa Kayee Raya Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya))
Yusrizal, 190602337, FEBI, ES, 082259676639.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Desa membutuhkan dana yang memadai sebagai dukungan atas pelaksanaan kewenangan. Permasalahan di Desa Kaye Raya yaitu BUMG belum dapat menjalankan fungsinya secara maksimal dikarenakan dikarenakan terjadinya ketidakmerataaan pembangunan dan kurangnya program pemberdayaan pada masayarakat Desa Kayee Raya. Tujuan penelitian adalah mengetahui strategi pengelolaan dana desa dapat meningkatkan pembanguanan dan pemberdayaan masyarakat di desa Kayee Raya Kecamatan Bandar Baru, serta dampak dana desa menurut perspektif ekonomi Islam. Metode penelitian ini ialah penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan strategi pembangunan masyarakat desa dengan melakukan musrenbangdes yakni terdiri dari tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. Pemberdayaan ekonomi yang dilakukan di desa Kaye Raya ialah pemberdayaan dalam bentuk fisik, dan pemberdayaan dalam bentuk non fisik. Dampak penggunaan dana desa yakni terdiri dari dampak positif, dan dampak negatif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Dana Desa, Pembangunan, Pemberdayaan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Yusrizal Yusrizal
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:50
Last Modified: 01 Mar 2023 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27196

Actions (login required)

View Item
View Item