Pengaruh Modal Usaha Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Banda Aceh

Adnin Afdhal, 160604109 (2022) Pengaruh Modal Usaha Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Modal Usaha Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Modal Usaha Dan Tenaga Kerja Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Banda Aceh)
Adnin Afdhal, 160604109, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Pendapatan dapat menentukan maju mundurnya suatu usaha, bertambahnya pendapatan dalam sebuah perusahaan diakibatkan oleh meningkatnya produksi dari pemanfaatan sumber daya secara maksimum seperti modal dan tenaga kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal dan tenaga kerja terhadap pendapatan Usaha Menengah Kecil Mikro dengan studi kasus pada UMKM makanan dan minuman di Kota Banda Aceh. Model penelitian yang digunakan adalah model regresi berganda. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa modal berpengaruh signifikan terhadap pendapatan, dan tenaga kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan. Selanjutnya, dari hasil pengujian secara simultan diperoleh hasil bahwa modal dan tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap pendapatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Adnin Afdhal Adnin
Date Deposited: 01 Mar 2023 03:01
Last Modified: 01 Mar 2023 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27207

Actions (login required)

View Item
View Item