Perancangan dan Pengembangan Aplikasi Evaluasi Kinerja Dosen Tingkat Prodi Berbasis Website (Studi Kasus PTI)

Ilham Sumantri, 170212055 (2022) Perancangan dan Pengembangan Aplikasi Evaluasi Kinerja Dosen Tingkat Prodi Berbasis Website (Studi Kasus PTI). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Aplikasi Evaluasi Kinerja Dosen] Text (Aplikasi Evaluasi Kinerja Dosen)
Ilham Sumantri, 170212055, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Umumnya penilaian kinerja adalah proses dimana organisasi mengevaluasi performa atau kinerja karyawan dengan tujuan untuk meningkatkannya kinerja lebih baik. Di dalam organisasi pendidikan tinggi, evaluasi dosen merupakan cara untuk mengetahui pengaruh pengajaran dosen terhadap mahasiswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : (1)Bagaimana merancang dan mengembangkan aplikasi evaluasi kinerja dosen berbasis web sesuai dengan kebutuhan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Prodi Teknologi Informasi. (2)Bagaimana kualitas aplikasi evaluasi kinerja dosen berbasis web pada aspek Usability Testing.Metode penelitian yang diterapkan merupakan metode Research and Development (RnD), dimana dalam pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall. Untuk analisis tingkat kualitas sistem evaluasi kinerja dosen untuk mahasiswa berbasis web ini didasarkan pada pengujian aspek Usability Testing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi evaluasi kinerja dosen telah memenuhi ke lima aspek usability testing dengan perolehan nilai presentase 86 % dalam kategori sangat baik, sehingga dapat dioperasikan oleh pengguna.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Ilham Sumantri Ilham
Date Deposited: 02 Mar 2023 02:32
Last Modified: 02 Mar 2023 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27242

Actions (login required)

View Item
View Item