Analisis Tingkat Kesiapan Guru dalam Menghadapi Kebijakan Blended learning di SMAN 2 Kuta Baro Aceh Besar

Rauzatun Nisa, 180212015 (2022) Analisis Tingkat Kesiapan Guru dalam Menghadapi Kebijakan Blended learning di SMAN 2 Kuta Baro Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Blended learning] Text (Blended learning)
Rauzatun Nisa, 180212015, FTK, PTI, 082285399689.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Kemajuan teknologi memberi pengaruh yang besar terhadap dunia Pendidikan. Salah satunya penerapan e-learning, yang mana sebelumnya proses pembelajaran di Indonesia dilakukan secara tatap muka. Namun pada kenyataannya pembelajaran e-learning dan tatap muka memiliki beberapa kelemahan. Sehingga alternatif dari kelemahan kedua model pembelajaran tersebut adalah model pembelajaran blended learning. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kesiapan guru dalam implementasi model pembelajaran blended learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan model E-Learning Readiness (ELR) memakai kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS di SMAN 2 Kuta Baro bahwasanya guru siap dalam implementasi blended learning namun terdapat faktor yang membutuhkan peningkatan yaitu faktor pengembangan diri.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Rauzatun Nisa Nisa
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:33
Last Modified: 06 Mar 2023 02:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27315

Actions (login required)

View Item
View Item