Penerapan Model Pembelajaran The Learning Cell Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darul Ihsan Aceh Besar)

Mayvira Rahma, 180202124 (2023) Penerapan Model Pembelajaran The Learning Cell Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darul Ihsan Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Model Pembelajaran The Learning Cell Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darul Ihsan Aceh Besar)] Text (Penerapan Model Pembelajaran The Learning Cell Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darul Ihsan Aceh Besar))
Mayvira Rahma, 180202124, FTK, PBA, 08991537354.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan peneliti bahwa siswa kelas 1 MTsS Darul Ihsan Aceh Besar tidak terlalu aktif dalam melaksanakan proses pembelajaran. Terdapat beberapa siswa kelas 1 MTsS Darul Ihsan yang tidak mampu untuk berbicara menggunakan bahasa arab dengan temannya dikelas, karena guru hanya menggunakan satu metode pembelajaran yaitu metode ceramah dan guru tidak menggunakan metode yang tepat dalam proses pembelajaran kalam. Untuk mengatasi masalah ini, peneliti ingin menerapkan Model pembelajaran The Learning cell untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktifitas siswa saat proses pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran The Learning cell dan mengetahui keefektifan penerapan Model Pembelajaran The Learning cell untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MTsS Darul Ihsan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain One Group Pre-Test Post-Test Desain. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan lembar observasi langsung dan tes sebelum eksperimen dan setelahnya. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa keaktifan siswa saat menggunakan Model Pembelajaran The Learning cell sangat baik dengan hasil observasi aktivitas siswa saat proses belajar mengajar dikelas mencapai 90%. Dan penerapan Model Pembelajaran The Learning cell efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa, terbukti dengan nilai Sig.(2tailed) 0,000< 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mayvira Rahma
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:37
Last Modified: 06 Mar 2023 02:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27317

Actions (login required)

View Item
View Item