Analisis Strategi Pemasaran Melalui E-Commerce Guna Mengoptimalkan Penjualan Di Kota Banda Aceh

Ofelia Sarda, 150604144 (2023) Analisis Strategi Pemasaran Melalui E-Commerce Guna Mengoptimalkan Penjualan Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Melalui  E-Commerce Guna Mengoptimalkan Penjualan Di Kota Banda Aceh] Text (Analisis Strategi Pemasaran Melalui E-Commerce Guna Mengoptimalkan Penjualan Di Kota Banda Aceh)
Ofelia Sarda, 150604144, FEBI, IE, 082251858627.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap suatu bisnis atau usaha. Maka tidak heran jika setiap perusahaan melakukan berbagai macam strategi pemasaran agar dapat meningkatkatkan volume penjualannya. E-commerce merupakan suatu proses membeli dan menjual produk produk secara elektronik oleh konsumen dan dari perusahaan ke perusahaan dengan computer sebagai perantara transaksi bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran melalui e-commerce guna mengoptimalkan penjualan di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan strategi yang dilakukan untuk proses promosi pemasaran secara online Toko An Nahlah Olshop memiliki cara tersendiri dalam menjawab hal tersebut yaitu dengan melakukan beberapa saluran-saluran untuk menciptakan pemasaran online. Komunitas online yang dimaksud disini yaitu perkumpulan yang dilakukan oleh toko lain dengan memanfaatkan sosial media seperti Facebook. Untuk melakukan strategi promosi pemasaran online toko An Nahlah shop sebagai pelaku usaha juga berpartisipasi dalam komunitas online tersebut dengan cara dan gaya tersendiri untuk promosi produknya. Selain itu, disamping produk fashion terbaru dan bermerek mendapatkan diskon yang sangat tinggi. Toko An nahlah juga memberikan kemudahan bertransaksi dan pembayaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ofelia Sarda
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:51
Last Modified: 06 Mar 2023 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27324

Actions (login required)

View Item
View Item