Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa melalui Strategi Prediction Guide dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh

Ulfa Mauliza, 201223460 (2017) Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa melalui Strategi Prediction Guide dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang pembelajaran Bahasa Indonesia)
Ulfa Mauliza.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa pada umumnya ditujukan kepada keterampilan berbicara atau keterampilan menggunakan bahasa lisan. Kemampuan komunikasi langsung dalam bentuk percakapan atau berdialog sangat diharapkan agar dimiliki siswa. Akan tetapi sekolah MIS Lamgugob Banda Aceh menunjukkan bahwa masih adanya kendala pada proses pembelajaran Bahasa Indonesia khususnya pada keterampilan berbicara. Peneliti mengamati bahwa siswa masih belum mencapai nilai yang baik pada keterampilan berbicara, disebabkan kurang berlatih berbicara atau tidak terbiasa berbicara di depan umum. Dari sini timbullah pemikiran penulis untuk melakukan upaya agar terciptanya proses pembelajaran yang lebih baik, dengan menciptakan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa, yaitu Melalui Strategi Prediction Guide untuk Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa dalam Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh”. penelitian ini dilaksanakan di MIS Lamgugob Banda Aceh mulai tanggal 23 September sampai tanggal 27 September 2016. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagai¬mana aktivitas guru, aktivitas siswa dan peningkatan hasil keterampilan berbicara siswa melalui strategi prediction guide pada pembelajaran Bahasa Indonesi siswa kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh. Tujuan dari Penelitian ini (1) Untuk mengetahui aktivitas guru menggunakan strategi prediction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Yuni Setia Ningsih, M. Ag 2.Hafidh Maksum, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Hasil Keterampilan Berbicara, Strategi Prediction Guide
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Marlini Abdurrahman
Date Deposited: 05 Mar 2018 09:05
Last Modified: 05 Mar 2018 09:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2738

Actions (login required)

View Item View Item
TOP