Pemanfaatan Arsip Berita Oleh Muspida Plus Kabupaten Aceh Barat Daya

Nurul Mulia, 190503139 (2023) Pemanfaatan Arsip Berita Oleh Muspida Plus Kabupaten Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Pemanfaatan Arsip Berita Oleh Muspida Plus Kabupaten Aceh Barat Daya] Text (Pemanfaatan Arsip Berita Oleh Muspida Plus Kabupaten Aceh Barat Daya)
Nurul Mulia, 190503139, FAH, IP, 085362118101.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Arsip Berita oleh Muspida Plus Kabupaten Aceh Barat Daya”. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan arsip berita oleh Muspida Plus kabupaten Aceh Barat Daya. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 4 orang narasumber pegawai kantor Kejaksaan Negeri kabupaten Aceh Barat Daya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Fokus dalam penelitian ini adalah pemanfaatan arsip berita atau buku kliping koran pada kantor Muspida Plus Kejaksaan Negeri kabupaten Aceh Barat Daya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor – faktor pemanfaatan dalam buku kliping koran atau arsip berita adalah kebutuhan informasi untuk menambah dan memperluas sumber informasi, motif alasan untuk mendapatkan sumber informasi dan sumber referensi atau rujukan dari 13 kelompok subjek yang tersedia pada buku kliping koran tersebut, minat kepuasan pegawai kantor Kejaksaan Negeri kabupaten Aceh Barat Daya dalam mendapatkan sumber informasi lumayan masih kurang maksimal disebabkan oleh mereka yang mempunyai pekerjaan lain sehingga tidak mempunyai waktu memanfaatkan buku kliping koran tersebut, kelengkapan koleksi yang masih kurang lengkap, keterampilan pustakawan dalam melayanni pegawai kantor Kejaksaan Negeri kabupaten Aceh Barat Daya cukup baik, dan ketersediaan fasilitas dalam pencarian temu sumber informasi sangat cepat dan tepat dari subjek yang tersusun dengan rapi sesuai dengan kelompok subjeknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nurul Mulia
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:37
Last Modified: 08 Mar 2023 02:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27382

Actions (login required)

View Item
View Item