Dampak Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Proses Akademik Di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Virawati, 180801047 (2023) Dampak Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Proses Akademik Di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

[thumbnail of Dampak Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Proses Akademik Di UIN  Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Dampak Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Proses Akademik Di UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Virawati, 180801047, FISIP, IP, 082277403710.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adalah pembatasan suatu kegiatan tertentu dalam suatu wilayah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan Pemerintah sebagai kebijakan menangani pandemi Covid-19. Sejak dikeluarkan Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 sebagaimana yang dimaksud dalam PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB membatasi kegiatan di tempat fasilitas umum untuk penanggulangan penyebaran Covid-19. Covid-19 merupakan wabah penyakit mematikan yang sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia yang tersebar ke seluruh Provinsi di Indonesia. Hampir semua sektor kehidupan merasakan dampak dari pandemi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dampak kebijakan PSBB terhadap proses akademik di UIN Ar-Raniry Banda Aceh Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian, Covid-19 ini merupakan ancaman yang benar-benar nyata dan tidak memandang kalangan. Dengan adanya peraturan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam menangani pemutusan penularan Covid-19 yaitu kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun kebijakan PSBB memiliki dampak yang berpengaruh pada masyarakat Indonesia seperti pada bidang Pendidikan. Jika biasanya Pendidikan pembelajaran biasanya dilakukan di kampus sekarang menjadi belajar dari rumah dengan menggunakan berbagai macam aplikasi melalui jaringan internet, yang memiliki dampak terhadap mahasiswa, staf akademik, dosen, dan orang tua

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Virawati Virawati
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:52
Last Modified: 08 Mar 2023 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27387

Actions (login required)

View Item
View Item