Kriteria Calon Pasangan Hidup Dalam Membentuk Keluarga Sakinah Menurut Mahasiswa Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Cut Elita Ruslaini, 150101086 (2023) Kriteria Calon Pasangan Hidup Dalam Membentuk Keluarga Sakinah Menurut Mahasiswa Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Syariah dan Hukum.

[thumbnail of Kriteria Calon Pasangan Hidup Dalam Membentuk Keluarga Sakinah Menurut Mahasiswa Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Kriteria Calon Pasangan Hidup Dalam Membentuk Keluarga Sakinah Menurut Mahasiswa Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Cut Elita Ruslaini, 150101086, FSH, HK, 082370672935.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Kriteria calon pasangan hidup menurut mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry dalam membentuk keluarga sakinah. Untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan dan praktek dalam memilih pasangan hidup menurut mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry. Metode penelitian yang digunakan Mix methode, sampel dalam penelitian ini adalah 97 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kriteria calon pasangan hidup menurut mahasiswa dalam membentuk keluarga sakinah dimana hampir semua jawaban responden dalam memilih kriteria caalon pasangan hidup menurut Mahasiswa dalam Membentuk Keluarga Sakinah rata-rata mahasiswa menjawab sesuai dengan sunnah nabi yaitu dengan melihat agamanya tetapi sebagian responden juga berpendapat bahwa dalam memilih pasangan seorang memang mengatakan pilih agama, tetapi fakta di lapangan di jumpai orang memilih pasangan hidup lebih memilih harta dan ketampanan, hasil pembagian angket semua pernyataan atau nilai rerata 4.1814 9 (Setuju) dengan semua pernyataan dimana dalam memilih kriteria calon pasangan hidup harus memperhatikan aspek-aspek seperti agama, ekonomi, ketampanan serta keturunan. Tanggapan mahasiswa tentang pengetahuan dan praktek dalam memilih Pasangan dimana mahasiswa memiliki pengetahuan dalam memilih pasangan, tetapi tidak mendalam, secara keseluruhan mereka tahu dalam memilih pasangan mereka harus melihat dari segi agama, dan faktor lain juga harus dilihat seperti faktor ekonomi, keturuanan dan keluarga. Hasil pembagian angket Secara keseluruhan Pengetahuan dan Praktek Dalam Memilih Pasangan yaitu 3.9485 (kurang Setuju). Dalam hali ini dapat dikatakan bahwa pengetahuan mahasiswa dalam memilih pasangan masih kurang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Keluarga
Depositing User: Cut Elita Ruslaini
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:08
Last Modified: 09 Mar 2023 02:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27396

Actions (login required)

View Item
View Item