Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kosakata Siswa (Penelitian Eksperimen Di MIS Al-Istiqamah Aceh Besar)

Wanti Miftahul Jannah, 160202185 (2023) Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kosakata Siswa (Penelitian Eksperimen Di MIS Al-Istiqamah Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kosakata Siswa (Penelitian Eksperimen Di MIS Al-Istiqamah Aceh Besar)] Text (Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kosakata Siswa (Penelitian Eksperimen Di MIS Al-Istiqamah Aceh Besar))
Wanti Miftahul Jannah, 160202185, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Peneliti memilih judul ini karena melihat siswa mengalami kesulitan dalam memahami beberapa kosakata, karena guru menggunakan metode pembelajaran tanpa media, sehingga siswa merasa kesulitan dalam memahami kosakata Artinya banyak siswa lemah dalam hal kosakata dan gaya bahasa bahkan siswa tidak menguasai bahasa Arab dengan baik dalam memahami kosakata. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui Efektivitas Kemampuan Siswa dan untuk mengtahui tanggapan siswa dalam pembelajaran kosakata. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MIS Al-Istiqamah Aceh Besar yang berjumlah 93 siswa. Peneliti memilih sample siswa kelas 4. Peneliti menggunakan pre-test dan post-test serta angket sebagai instrumen penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media papan pintar efektivitas untuk meningkatkan kemapuan siswa di dalam pembelajaran kosakata. Selain itu, ditemukan hasil kalkulasi uji-T lebih besar dari table-T 11, 48>2, 09. Dari lembar tanggapan siswa membuktikan bahwa siswa menanggapi positif terkait penggunaan media papan pintar ini. Hasil ini melihat dari jawaban siswa yaitu 96,2%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Wanti Miftahul Jannah
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:51
Last Modified: 09 Mar 2023 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27418

Actions (login required)

View Item
View Item