Upaya Guru PAI Dalam Menigkatkan Minat Baca Buku PAI Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Salang

Rismon, 150201167 (2023) Upaya Guru PAI Dalam Menigkatkan Minat Baca Buku PAI Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Salang. Other thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of uapaya dan minat baca] Text (uapaya dan minat baca)
Rismon, 150201167, FTK, PAI, 081272994742.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Fokus penelitian skripsi ini adalah bagaimana upaya guru PAI dalam meningkatkan minat baca siswa dan bagaimana tingkat kebiasaan membaca buku PAI pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Salang, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana upaya guru PAI dalam meningkatkan minat baca siswa, dan tingkat kebiasaan membaca siswa terhadap buku PAI. Setelah dilakukan penelitian, mengenai tingkat kebiasaan membaca siswa kelas XI SMA Negeri 1 Salang. Setelah dilakukan penelitian, mengenai tingkat kebiasaan membaca siswa kelas XI SMA Negeri 1 Salang, dari hasil penelitian mengungkapkan bahwa, siswa kelas XI SMA Negeri 1 Salang memiliki tingkat kebiasaan membaca buku PAI yang cukup tinggi. Selanjutnya upaya yang dilakukan guru PAI dalam meningkatkan minat baca siswa terhadap buku PAI yaitu dengan cara memberi dorongan dan motivasi baik secara langsung maupun tidak langsung guna untuk terus meningkatkan minat baca siswa. Namuan dalam upaya guru PAI dalam meningkatkan minat baca siswa terhadap buku PAI masih belum terlaksana dengan maksimal, dikarnaka masih ada sebagian dari siswa yang tidak memiliki minat baca yang tinggi dan juga keterbatasan buku PAI yang masih belum memadai sehinnga guru PAI masih belum bisa memaksimalkan kemampuannya dalam meingkatkan minat baca siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rismon Mon
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:11
Last Modified: 09 Mar 2023 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27421

Actions (login required)

View Item
View Item