Perilaku Pencarian Informasi Difabel Rungu Dalam Mengakses Informasi Di Perpustakaan Sekolah Luar Biasa Kota Banda Aceh

Murica Fadhila, 150503135 (2022) Perilaku Pencarian Informasi Difabel Rungu Dalam Mengakses Informasi Di Perpustakaan Sekolah Luar Biasa Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perilaku Pencarian Informasi Difabel Rungu Dalam Mengakses Informasi] Text (Perilaku Pencarian Informasi Difabel Rungu Dalam Mengakses Informasi)
Murica Fadhila, 150503135, FAH, IP, 081260835746.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku pencarian informasi siswa difabel rungu dalam mengakses informasi di perpustakaan sekolah luar biasa kota Banda Aceh. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dukumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi subyek yaitu Siswa Difabel Rungu di SLB-B YPAC Banda Aceh. Dan objek dalam penelitian ini yaitu Perilaku Pencarian Informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perilaku Pencarian Informasi Difabel Rungu dalam mengakses informasi di Perpustakaan Sekolah Luar Biasa Kota Banda Aceh tergolong tinggi. Hal ini ditunjukkan berdasarkan delapan indikator. Pertama aspek Starting menunjukkan respon yang sangat baik. Kedua aspek Chaining menunjukkan respon baik. Ketiga aspek Browsing menunjukkan respon yang sangat baik. Keempat aspek Differentiating menunjukkan respon yang sangat baik. Kelima aspek monitoring menunjukkan respon yang sangat baik. Keenam aspek Extracting menunjukkan respon yang sangat baik. Ketujuh aspek verifying menunjukkan respon yang sangat baik. Kedelapan Ending menunjukkan respon sangat baik.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing: 1. Mukhtaruddin, M.LIS 2. Suraiya, S.Ag., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Perilaku Pencarian Informasi, Difabel Rungu, Mengakses Informasi
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Murica Fadhila Murica
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:27
Last Modified: 10 Mar 2023 02:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27443

Actions (login required)

View Item
View Item