Pengaruh Penggunaan Youtube Terhadap Public speaking Siswa Berdasarkan Metode Impromptu Dan Ekstemporer Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SMAN 2 Kuta Baro

Zawatal Afna, 180212027 (2022) Pengaruh Penggunaan Youtube Terhadap Public speaking Siswa Berdasarkan Metode Impromptu Dan Ekstemporer Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SMAN 2 Kuta Baro. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Public speaking,] Text (Public speaking,)
Zawatal Afna, 180212027, FTK, PTI, 082276186212.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Public speaking merupakan suatu hal yang penting, namun kemampuan public speaking di SMAN 2 Kuta Baro tergolong rendah. Salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk meningkatkan public speaking siswa adalah YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan YouTube terhadap public speaking siswa berdasarkan metode Impromptu dan Ekstemporer pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas X IPS di SMAN 2 Kuta Baro. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS di SMAN 2 Kuta Baro, didapati hasil bahwasannya terdapat pengaruh penggunaan YouTube terhadap public speaking siswa dengan presentase thitung 12.198>ttabel 1,720.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Zawatal Afna Afna
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:38
Last Modified: 10 Mar 2023 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27445

Actions (login required)

View Item
View Item