Manajemen Pemasaran Berbasis Brand Image Dalam Peningkatan Daya Saing di SMA Islam Al-falah Abu Lam U Aceh Besar

Navisa Suli Marlya, 190206090 (2022) Manajemen Pemasaran Berbasis Brand Image Dalam Peningkatan Daya Saing di SMA Islam Al-falah Abu Lam U Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Manajemen Pemasaran Berbasis Brand Image Dalam Peningkatan Daya Saing di SMA Islam Al-falah Abu Lam U Aceh Besar] Text (Manajemen Pemasaran Berbasis Brand Image Dalam Peningkatan Daya Saing di SMA Islam Al-falah Abu Lam U Aceh Besar)
Navisa.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Indikasi adanya daya saing sekolah ialah: Mempunyai kualitas pendidikan, prestasi dan keunggulan yang dimiliki, karena itu akan membentuk Brand Image terhadap sekolah sehingga akan memudahkan dalam melaksanakan manajemen pemasaran yang baik. Adapun Penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran dalam peningkatan daya saing di SMA Islam Al-falah Abu Lam U Aceh Besar, (2) Untuk Mengetahui Pelaksanaan Pemasaran berbasis Brand Image di SMA Islam Al-falah Abu Lam U Aceh Besar, (3) untuk mengeahui kendala dan solusi manajemen pemasaran berbasis Brand Image dalam peningkatan daya saing di SMA Islam Al-Falah Abu Lam U Aceh Besar. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan metode Kualitatif dengan cara deskriptif serta analisis. Selanjutnya data di ambil dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Lalu yang menjadi subjek peneliti yaitu, kepala sekolah, waka kesiswaan, TU dan Operator. Selanjutnya, Menurut hasil penelitian Strategi Manajemen pemasaran berbasis Brand Image dalam peningkatan daya saing yang dilakukan disekolah ialah melakukan kerjasama dengan Lembaga yang bernama Goethe Institue Jerman dan mengadakan acara untuk mengundang sekolah-sekolah lain lalu memperlihatkan sekilas tentang SMA Islam Al-Falah, prestasi serta Keunggulan yang dimiliki oleh sekolah. Pelaksanaan manajemen pemasaran yang sering diterapkan yaitu pemasaran langsung dan Informasi dari mulut ke mulut yang di lakukan oleh siswa/I dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah. kendala yang terdapat di Sekolah yaitu kurangnya SDM, kurangnya media pemasaran yang digunakan sehingga berdampak masyarakat belum banyak menegtahui sekolah, kualitas, prestasi dan keunggulan yang dimiliki oleh sekolah tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Navisa suli marlya Navisa
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:07
Last Modified: 13 Mar 2023 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27473

Actions (login required)

View Item
View Item