Pengaruh Kemudahan, Manfaat Dan Social Influence Terhadap Minat Pelaku Umkm Menggunakan Peer To Peer Lending Syariah Di Banda Aceh

Alif Alfian Rezeki, 170603121 (2022) Pengaruh Kemudahan, Manfaat Dan Social Influence Terhadap Minat Pelaku Umkm Menggunakan Peer To Peer Lending Syariah Di Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Sosial] Text (Pengaruh Sosial)
Alif Alfian Rezeki, 170603121, FEBI, PS, 08116878880.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Peer to peer lending syariah merupakan pemberian pembiayaan yang dilakukan dengan cara daring, yang bertujuan sebagai jembatan antara kesenjangan yang terjadi antara pihak yang membutuhkan dana dengan pihak yang memiliki dana berlebih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemudahan, mafaat dan pengaruh sosial terhadap minat pelaku UMKM dalam menggunakan peer to peer llending syariah pada masyarakat Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan non probability sampling bahwa setiap anggota populasi memiliki peluang nol dengan cluster sampling atau penentuan sampel berdasarkan lokasi yang dianggap mampu mewakili populasi penelitian. Jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah kemudahan, manfaat dan pengaruh sosial secara parsial memiliki pengaruh terhadap minat pelaku UMKM dalam menggunakan peer to peer lending syariah. Selain itu kemudahan, manfaat dan pengaruh sosial berpengaruh secara simultan terhadap minat dalam menggunakan peer to peer lending syariah oleh pelaku UMKM di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Alif Alfian Rezeki Alif
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:04
Last Modified: 13 Mar 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27476

Actions (login required)

View Item
View Item